KOLESTEROL TINGGI MENGANCAM KESEHATAN JANTUNG

KOLESTEROL TINGGI MENGANCAM KESEHATAN JANTUNG, – Kolesterol tinggi hanya dialami oleh orang yang bertubuh gemuk? Anggapan ini tentu salah. kolesterol bisa dialami oleh orang yang bertubuh kurus, karena 80% kolesterol dihasilkan oleh tubuh kita sendiri. Bahaya kolesterol tinggi juga menjadi salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Kolesterol tinggi mengancam kesehatan jantung, atasi dengan obat herbal kolesterol tinggi alami

Kolesterol tinggi mengancam kesehatan jantung, K-Muricata, obat herbal alami penyakit kolestero, menurunkan koleseterol, mencegah serangan jantung, mengikat lemak jenuh, mengobati penyakit jantung, stroke, diabetes, alzheimer, hiv/aids, parkinson, insomnia, darah tinggi dan batu empedu serta batu ginjal. K-Muricata obat herbal alami dari daun sirsak pilihan yang telah diolah dengan sentuhan teknologi pengolahan obat herbal alami yang modern.

Kolesterol tinggi mengancam kesehatan jantung Anda

K-Muricata juga berbahan baku keladi tikus yang sangat berkhasiat dalam terapi pengobatan kanker payudara, serviks dan penyakit kanker lainnya. K-Muricata obat herbal alami penyakit asam urat, rematik, ambien, epilepsi dan alergi akut serta batuk berkepanjangan, TBC, paru paru, kanker hati, idah dan mulut.

Kami agen K-Muricata yang beralamatkan di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jual K-Muricata obat herbal alami penyakit kolesterol dan asam urat, hubungi kami di nomor 0812 9665 1219 dan 0813 101 333 89, obat tradisional K-Muricata teh herbal berkhasiat yang dapat diminum setiap pagi sebagai pengganti teh biasa”

Komponen lemak ini sebenarnya berguna sebagai sumber energi, membentuk dinding sel-sel dalam tubuh, dan sebagai bahan dasar pembentukan hormon-hormon steroid. Namun, kolesterol juga dapat membentuk endapan pada dinding pembuluh darah. Kolesterol yang berlebihan bisa menempel di dinding pembuluh darah sehingga pembuluh darah menyempit dan aliran darah tidak lancar. Inilah mengapa, kolesterol menjadi salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Kolesterol tinggi mengancam kesehatan jantung Anda. Kolesterol dalam darah manusia terbagi menjadi 2 jenis yakni kolesterol low density lipoprotein LDL (kolesterol jahat) dan high density lipoprotein HDL (kolesterol baik). Sebagai kolesterol baik, HDL bertugas mengambil kolesterol jahat serta fosolipida dari darah dan menyerahkan pada lipoprotein lain, untuk diangkut kembali ke hati. Kemudian lemak akan diedarkan kembali atau dikeluarkan dari tubuh. Inilah mengapa, kadar HDL tinggi justru dianggap baik. Berbeda jika kolesterol LDL yang terlalu tinggi dan tidak seimbang dengan kolesterol HDL dapat menyebabkan penempelan di dinding pembuluh darah.

Kolesterol tinggi mengancam kesehatan jantung

Kolesterol tinggi mengancam kesehatan jantung Anda. Di hati, reseptor LDL mengatur kolesterol darah. Jika LDL meningkat, sel-sel perusak menumpuk di dinding pembuluh darah dan membentuk plak, yang memperkecil diameter pembuluh darah. Plak yang bercampur dengan protein akan ditutupi oleh sel-sel otot dan kalsium dan dalam jangka waktu bertahun-tahun bisa terjadi atherosclerosis (pengerasan dan penyempitan pembuluh darah). Akibatnya, suplai oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh terhambat. Jika dibiarkan, dapat mengakibatkan gangguan jantung, stroke, dan gangguan lain.

Meskipun Anda tidak memiliki tanda-tanda, gejala, ataupun riwayat keluarga dengan penyakit jantung, tetapi Anda wajib untuk menjaga diet sehat agar tetap memiliki kesehatan yang prima.
Kolesterol tinggi tidak terbentuk dalam semalam, tetapi perlahan-lahan. Salah satunya akibat pola makan yang salah, 20% kolesterol berasal dari makanan. Berikut sumber makanan sehari-hari yang mengandung kolesterol tinggi dilansir dari Kompas Health:

1. Daging unggas

Daging unggas memang dianggap lebih minim risiko dibanding daging merah karena memiliki kandungan lemak yang cenderung lebih rendah. Namun, jika dimakan dalam jumlah yang banyak atau terlalu sering, daging unggas juga akan memberikan efek negatif, salah satunya adalah peningkatan kadar kolesterol dalam darah.

2. Gula tambahan

Satu fakta yang cukup mengejutkan adalah gula tambahan ternyata berhubungan dengan penurunan kadar kolesterol “baik” atau (HDL) dalam darah. Jadi, pengurangan gula tambahan dalam diet, selain mengurangi risiko diabetes juga memperbaiki kadar kolesterol.

3. Kentang tumbuk

Kentang tumbuk atau mashed potato ternyata memiliki kandungan lemak yang tinggi. Terutama yang ditemukan di restoran karena mengandung mentega, krim, susu, keju yang berlebihan. Hal tesebut membuat salah satu sumber karbohidrat ini menjadi makanan tinggi lemak jenuh.

4. Pizza

Satu potong pizza mengandung 10 gram lemak dan 4,4 gram lemak jenuh. Angka itu belum termasuk topping yang mungkin mengandung lebih banyak lemak.

5. Kelapa

Produk kelapa seperti santan ataupun minyak kelapa mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi. Namun, penggunaannya dalam skala sedang tidak terlalu berakibat buruk terhadap kadar kolesterol darah.

6. Produk susu

Produk susu memang mengandung banyak nutrisi yang penting seperti kalsium, protein, vitamin, dan mineral, tetapi juga mengandung lemak jenuh. Maka sebaiknya pilihlah produk yang rendah lemak.

7. Pai dan kue

Pai dan kue berbahan baku mentega, krim, susu, dan keju yang mengandung lemak jenuh. Maka satu gigitan pai dan kue sudah memberikan sumbangan kalori yang tinggi bagi tubuh.

8. Popcorn

Satu wadah popcorn ukuran sedang mengandung 60 gram lemak jenuh dan 1.200 kalori. Hal ini dikarenakan pengolahan popcorn membutuhkan minyak yang berpengaruh terhadap kadar kolesterol.

Baca juga : Obat Herbal Kolesterol Tinggi Berkhasiat Alami

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *