Mitos dan Fakta Tentang Kanker Payudara

Mitos dan Fakta Tentang Kanker Payudara,- Ada sejumlah mitos tentang kanker payudara yang berkembang di kalangan masyarakat, tapi bagaimana fakta yang sebenarnya? Ahli ilmu penyakit dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Ronald A Hukom, menepis mitos-motos itu dan menyampaikan fakta dalam acara Mom2MomTalk dengan tema dukungan bagi pengidap kanker payudara yang digelar Philips Healthcare Indonesia di Jakarta Selasa.

Mitos dan fakta tentang kanker payudara sebagai berikut:

1. Mitos dan fakta tentang kanker payudara, Pemakaian deodoran dapat menyebabkan kanker payudara

“Banyak masyarakat yang menganggap bahwa penggunaan deodoran dapat memicu terjadinya kanker payudara, tapi sampai saat ini tidak ada laporan atau bukti yang kuat mengenai mitos ini,” kata Ronald.

2. Mengkonsumsi makanan yang dibakar

"Mitos dan fakta tentang kanker payudara "

Dokter yang juga bekerja di rumah sakit Kanker Dharmais Jakarta ini menyatakan, memakan makanan yang dibakar seperti sate dan ikan bakar memang dapat menyebabkan terjadinya kanker, namun ia menegaskan bukan kanker payudara, tapi kanker rongga mulut, tenggorokan, dan lambung.

3. Wanita yang tidak melakukan aktivitas seksual berisiko terkena kanker payudara

“Tidak benar, yang jelas yang bisa saya katakan adalah wanita yang tidak memiliki anak dan wanita yang memiliki bayi pada saat berusia lebih dari 30, adalah kelompok wanita yang berisiko terkena kanker payudara,” kata Ronald.

4. Menggunakan bra saat tidur

Ia menyatakan, sama halnya dengan penggunaan deodoran, mitos ini tidak memiliki bukti yang kuat.

5. Ukuran payudara mempengaruhi resiko kanker payudara

“Beberapa masyarakat menganggap bahwa ukuran payudara yang besar beresiko lebih besar daripada payudara kecil, namun tidak ada penelitian atau laporan yang valid mengenai kebenaran mitos ini,” katanya.

6. Menyimpan ponsel di kantung baju

Ronald menyatakan bahwa menyimpan ponsel di kantung baju memang dapat menyebabkan kanker payudara, namun itu berasal dari ponsel jenis lama karena mempunyai radiasi yang tinggi, bukan ponsel pintar zaman sekarang.

Pengobatan Kanker Payudara Secara Alami

Ada beberapa faktor yang jadi pertimbangan dokter sebelum memutuskan pengobatan yang terbaik, yaitu stadium serta tingkat perkembangan kanker, kondisi kesehatan menyeluruh dari penderita dan masa menopause.

Kanker payudara yang terdeteksi melalui pemeriksaan rutin biasanya berada pada stadium awal. Kanker payudara primer (sel kanker pertama berawal dari sel payudara dan bukan hasil penyebaran sel kanker dari organ lain) umumnya bisa sembuh secara total jika didiagnosis dan diobati sejak dini.

"mitos, obat kanker payudara cellfood untuk sel"

Sedangkan kanker yang terdeteksi akibat gejala fisik yang muncul mungkin sudah berada pada stadium lebih lanjut. Jika terdeteksi pada stadium lanjut dan setelah menyebar ke bagian lain tubuh, maka kanker payudara tidak bisa disembuhkan. Jenis pengobatan yang akan dianjurkan pun berbeda dan bertujuan untuk meringankan beban bagi penderitanya.

Jenis penanganan kanker payudara yang pertama biasanya adalah operasi. Jenis operasinya bervariasi tergantung jenis kanker payudara yang Anda derita. Proses operasi biasanya ditindaklanjuti dengan kemoterapi, radioterapi, atau perawatan biologis untuk beberapa kasus tertentu. Kemoterapi atau terapi hormon juga terkadang dapat menjadi langkah pengobatan pertama.

Jika terdeteksi pada stadium lanjut setelah menyebar ke bagian lain tubuh, kanker payudara tidak bisa disembuhkan. Jenis pengobatan yang akan dianjurkan pun berbeda dan bertujuan untuk meringankan beban bagi penderitanya.

Pengobatan kanker payudara secara alami

Amazon Plus, CELLFOOD, K-Muricata dan Amazon Berries merupakan obat kanker alami yang sering digunakan dalam pengobatan kanker payudara secara alami. Produk-produk kesehatan berkelas dari kombinasi herbal dan mineral koloidal tersebut dapat membantu meringankan penyakit tersebut. Mungkin secara medis, kanker belum ada obatnya, tetapi secara Tuhan punya kuasa, ada obat kanker payudara yang menyembuhkan kanker.

"mitos, obat herbal kanker payudara daun sirsak k-muricata"

Kombinasi obat herbal kanker payudara tanpa operasi CELLFOOD bersama K-Muricata merupakan jalan keluar yang aman untuk mengimbangi pengobatan kanker secara medis. Bagi Anda yang sudah operasi kanker, dan sedang menjalani kemoterapi, Anda boleh mengambil herbal sebagai asupan suplemen harian Anda. Sama sekali tidak terjadi kontraindikasi dengan obat kimia, diminum setelah 2 jam minum obat dokter.

Mitos dan fakta tentang kanker payudara hanyalah sebuah bahan diskusi, tidak memengaruhi apa pun ketika tubuh sudah mengidap kanker. Terpenting adalah mencegah kanker sedari awal dengan pola hidup sehat, dan mengonsumsi herbal K-Muricata, CELLFOOD, Amazon Plus serta Amazon Berries.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *